MItsubishi Motors akhirnya menunaikan janjinya untuk memberikan mobil bertenaga listrik ke pemerintah. Ini dilakukan, untuk mendukung pengembangan mobil listrik di Indonesia. 

Setidaknya, ada 10 unit kendaraan yang diberikan melalui Kementerian Perindustrian. Yaitu terdiri dari, delapan unit Outlander PHEV atau plug-in hybrid electric vehicle, dua unit mobil listrik bernama i-MiEV dan empat unit quick charger

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, mengatakan,  sepuluh unit mobil dan empat alat pengisian baterai tersebut akan digunakan pemerintah untuk keperluan studi. 

"Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi smart cities, yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat," kata Osamu di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin 26 Februari 2018. 

Menurut dia, Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling potensial di Asia Tenggara. Sehingga hal ini menjadi dorongan untuk mengembangkan mobil listrik di Tanah Air. 

"Ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," ujarnya. 

Diketahui, 10 mobil listrik dari Mitsubishi Motors diberikan ke pemerintah untuk mendukung serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia. 

Studi tersebut, akan melacak potensi pengelolaan energi kendaaraan listrik serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.